Otosia.com - Hadiah pemberian orang tua pastinya harus
selalu disyukuri dan dinikmati, walapun pemberian tersebut ada yang kurang
berkenan dengan hati kita. Rasa sayang orang tua kepada anaknya memang harus
selalu kita jaga, dan berusaha untuk tidak menyakiti perasaannya.
Ketika menerima hadiah dari orang tua berupa Honda Jazz RS
tahun 2009, bukan main senangnya hati Dede, mahasiswa calon dokter spesialis
ini. Tak makan waktu lama, Dede langsung terbayang tampilan street racing pada
besutannya. Di benaknya, Jazz miliknya bakal lebih keren jika dipermak dengan
gaya street racing.
Gambar : otosia.com
Benar saja, untuk mewujudkan keinginannya, Dede lalu
menghubungi Notohendra dari rumah modifikasi AutoTech Motorsport yang berlokasi
di pasar mobil Kemayoran Jakarta. Mewujudkan keinginan Dede agar Jazz-nya
tampil ciamik bukanlah perkara sulit. Maklum saja, Hendra cukup banyak makan
asam garam merestorasi Honda Jazz bergaya balap jalanan.
Tidak salah jika Dede memberi kepercayaan penuh pada
AutoTech untuk pengerjaan modifikasi mobilnya, baik pemilihan parts dan
aksesorinya. Proses penggarapan dimulai pada sektor eksterior dengan dengan
body kit kustom, dan seluruh eksteriornya mengaplikasi wrapping warna red
candy. Sebelum penggantian body kit baru, Jazz Dede memakai body kita rancangan
Mugen, sampai akhirnya ia bosan dan menggantinya.
Lantaran mengejar konsep mobil balap jalanan, virus street
racing menular hingga ke dapur pacu. Mesin Jazz berbasis N/A lalu dijejali
komponen racing. Meski area bersemayan mesin terbilang minimalis, Dede
mengadopsi turbocharger milik Zage. Hal ini kemudian diperkuat dengan kehadiran
blow off hingga Dastek Unichip.
Sebagai efek penyematan turbocharger, kompartemen mesin
menjadi lebih cepat ‘mendidih’, apalagi aliran udara untuk mendinginkan
terbilang minim. Untuk mengakalinya, sang modifikator, Hendra, mengalirkan oil
cooler dan menambahkan dua buah electric custom untuk memperkuat kinerja dua
kipas pendingin bawaan Jazz.
Beralih ke bagian interior. Bagian dalam Dede pikir harus
selaras dengan tampilan luar. Makanya ia memilih jok semi bucket Bride dan seat
belt 4 titik. Di area kabin pun mendapat sentuhan akhir MB Tech.
Aura racing lain, bisa terlihat pada penyematan pedal set,
shift knob, custom kevlar, plafon dan door trim. Tak lupa diaplikasi indikator
pemantau kinerja mesin, seperti turbo timer, boost meter, oil temp, oil press,
tachometer sampai indiglow.
Sebagai pemanis sektor dalam, sang modifikator Hendra
memberi sunroof ukuran M, agar pemilik dan penumpangnya merasakan udara segar
dan menikmati sinar matahari serta bintang, kalau mobil dipakai untuk bersantai
di akhir pekan.
Dede mengaku, penambahan sunroof memang jarang terlihat,
bahkan tidak ada pada mobil-mobil modifikasi beraliran street racing, namun ia
menginginkan sesuatu yang berbeda.
“Kalau saya bilang mobil dengan konsep street racing pakai
sunroof, itu sangat menarik,” cetus Dede.
Spesifikasi
Pemilik/Mobil: Dede/Honda Jazz RS 2009
Mesin: Zage Turbocharger, extra injection Accel 500 cc,
Dastek Unichip Q+, Rotary switch Dastek, blow off valve HKS SQV IV, Pivot Mega
Raizin, OCT Cusco, 91 air funnel, oil cooler Mishimoto, A1 transmission cooler,
Vortex power ignition stabilizer, oil cap Mugen, radiator cap Pivot, radiator
hose Samco, Blitz S2 engine oil, electric fan Custom, muffler JS Racing
Eksterior: Custom body kit, bodi wrapping Red Candy Mate,
wing JS Racing Carbon, lips spoiler Rubber, towing strap Takata, air scoop
carbon, kap mesin JS Racing Carbon, grill Mugen Carbon, Custom head lamp
proyektor, Custom door opener Module
Interior: Jok Bride Ergo, seatbelt Takata, Custom rear seat
Bride, pedal set Sparco, shift knob Razo Matic, indiglow Hybrid Mugen, Custom
Kevlar panel, sunroof Hollandia Webasto Size M, re trim plafon MBTech, turbo
timer HKS Tipe O, engine start Pivot, oil temp Greddy Dual Gauge, oil press
Greddy Dual Gauge, water temp Greddy Dual Gauge, boostmeter Greddy Dual Gauge,
tachometer Defi Blackface, steering wheel Civic Coupe Custom Kevlar
Kaki-kaki: Velg APV R17 depan lebar 7,5 inchi dan belakang
lebar 8,5 inchi, ban Yokohama A Drive R1 205/45/17, lug nut Project V front dan
rear Vossen, type cap Rays, coilover BC Sport, braking system Altech Front
Kaliper 6 pot rotor 330mm, rem Kaliper 4 pot Rotor 304mm, brakeline Altech
Audio: Head unit Alpine IVA-W520, processor Alpine PXA 100,
speaker depan Dyn Audio 240WLQ, speaker belakang Alpine, tv monitor 7” Necvox,
subwoofer 12” Rockford Fosgate P2, power amplifier Genesis Profile Four Ultra,
power amplifier Genesis Profile Five Ultra, power monoblock Performa 2000.1, 2
pcs capasitor bank Venom, kabel-kabel RCA Monster Cable, kabel speaker Street
Wire.
0 Comment to "Hobi Modif Jazz RS, Gaya Street Racing dengan Pemanis Sunroof Bro"
Posting Komentar